Puasa Ramadhan dan Penyakit Maag

Kebanyakan penderita maag takut untuk melakukan ibadah puasa. Padahal puasa ramadhan wajib hukumnya untuk seluruh umat islam yang sudah memenuhi syarat wajib berpuasa. Padahal sebenarnya puasa adalah terapi alami untuk menyembuhkan maag. Maag pada umumnya disebabkan oleh pola makan yang tidak teratur, seringnya mengkonsumsi makanan yang berlemak dan minuman yang mengandung soda serta kafein.

 

Ketika berpuasa, setidaknya Anda dipaksa untuk menerapkan pola makan yang teratur. Jam makan yang yang tetap, dan mengurangi konsumsi makanan berlemak akan menetralisir asam lambung secara alami. Dan ketika berpuasa, Anda akan cenderung lebih bersabar, tingkat emosional juga rendah, sehingga mengurangi resiko terjadinya stress. Namun dampak tersebut baru terasa ketika penderita maag telah terbiasa untuk berpuasa.

 

Pada minggu pertama, penderita maag akan merasa tidak nyaman, karena asam lambung naik akibat pola makan baru ketika berpuasa. Tak dipungkiri bahwa banyak penderita maag yang kambuh ketika berpuasa akibat pola makan ataupun menu makanan yang salah. Sehingga akan menaikkan asam lambung dan menimbulkan sensasi nyeri pada ulu hati, mual, kembung, dan sering bersendawa.

 

Namun sekarang Anda tidak perlu khawatir maag kambuh ketika Anda sedang berpuasa, sehingga menggangu kenyamanan ibadah Anda. Untuk mengantisipasi munculnya gejala penyakit maag ketika berpuasa, kombinasikan menu sahur dan berbuka Anda dengan Herbal Penyembuhan Maag. Herbal Penyembuhan Maag ini tidak hanya mengurangi rasa sakit seketika munculnya gejala maag. Namun herbal Penyembuhan maag ini mampu menyembuhkan maag secara permanen. Sehingga tidak akan meninggalkan efek ketergantungan pada obat.

 

Kebanyakan orang akan mengkonsumsi obat maag ketika kambuh saja, dan setelah itu rasa sakit itu akan hilang. Obat maag yang beredar di pasaran hanya bersifat analgesik, yaitu menghilangkan rasa sakit untuk sesaat. Dan untuk beberapa waktu ke depan gejala maag akan datang lagi, dan hal itu akan terjadi seumur hidup Anda ketika Anda masih konsisten untuk mengkonsumsi obat maag analgesik. Percayalah, nasib Anda akan berubah ketika Anda beralih untuk mengkonsumsi Herbal Penyembuhan Maag ini, apalagi ketika bulan ramadhan seperti ini. Kebanyakan orang takut untuk berpuasa, namun Herbal Penyembuhan ini akan menghapuskan ketakutan Anda dan akan membuat ibadah Anda semakin berkualitas.

 

Untuk mengatasi munculnya gejala maag ketika berpuasa, Anda harus memperhatikan menu makanan yang Anda konsumsi. Sebaiknya Anda hindari makanan yang memicu naiknya asam lambung. Berikut adalah hal-hal yang perlu diperhatikan oleh penderita maag ketika berpuasa:

  1. Saat berbuka hindari langsung mengkonsumsi makanan berat, mulailah berbuka dengan makanan yang manis dan mudah dicerna seperti kurma dan teh manis.
  2. Hindari makanan yang mengandung banyak gas seperti nangka, durian, sawi dan pisang.
  3. Hindari makanan yang lambat dicerna, seperti gorengan, kue tart, cokelat, dan keju.
  4. Hindari makanan yang berpotensi mengiritasi lambung, seperti soda, cabe, merica dan cuka.
  5. Hindari tidur setelah sahur, karena akan mengakibatkan naiknya asam lambung ke kerongkongan dan dapat mengakibatkan infeksi.

 

Sekarang Anda tak perlu lagi merasa takut untuk berpuasa, karena Herbal Penyembuhan Maag ini akan menjadi sahabat Anda selama berpuasa. Anda akan terhindar dari rasa nyeri, mual, dan kembung akibat penyakit maag yang Anda derita. Jangan biarkan penyakit maag menghalangi Anda utnuk beribadah dengan tenang tanpa merasakan rasa sakit. Selamat berpuasa dan tetap jaga kesehatan.

 

 

 

ALAMAT KANTOR

Jl. Brantak Sekarjati No.29,

Welahan, Jepara, Jawa Tengah,

Indonesia - 59464

 

MARKETING 1 - Teguh

081232227444 / 085641034444

infopusat5@gmail.com

Yahoo! Messenger

 

MARKETING 2 - Alam

085329990002 / 085726726002

kotakpesan1@gmail.com

Yahoo! Messenger

 

 

PIN 762A3824

 

 

081232227444

 

 

WAKTU LAYANAN

Senin-Sabtu, pukul 08:00-16:00 WIB

Minggu & tanggal merah, kami libur.

Harap buat janji sebelum datang